SEMANGAT JUM’AT BERSIH KELURAHAN PURBALINGGA LOR

Sebagai tindak lanjut kebijakan Plt. Bupati Purbalingga dalam melaksanakan Gerakan Jum’at Bersih , ASN Kelurahan Purbalingga Lor menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan Jum’at bersih dipimpin langsung oleh Lurah Purbalingga Lor Bapak Junus Wahiddiyantoro,S.IP di sepanjang Jalan Mayjend D.I Panjaitan (1/2). “Kegiatan Jum’at Bersih dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan. Masyarakat perlu diberi contoh oleh pemimpinnya dalam menjaga kebersihan lingkungan”. Ujarnya.

Gerakan Jum’at bersih dilaksanakan setiap  Jum’at minggu pertama setiap bulannya sesuai Surat Edaran  Plt Bupati Purbalingga tanggal 27 Februari 2019 Nomor 660/1823 perihal Gerakan Jum’at Bersih.

SOSIALISASI PEMILU KELURAHAN PURBALINGGA LOR

Pada tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden & Wakil Presiden serentak di seluruh Indonesia. Rangkaian tahapan sudah dilaksanakan sejak tahun ini tepatnya Oktober 2017.

Kamis, 28 Februari 2019 PPS Kelurahan Purbalingga Lor bekerjasama dengan POKJA I TP PKK Kelurahan Purbalingga Lor telah melaksanakan Sosialisasi Pemilu 2019 di Ruang Sekretariat PKK Kelurahan Purbalingga Lor.

Suyatno Ketua PPS Kelurahan Purbalingga Lor menuturkan “Sosialisasi dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu yang akan datang.”

Pada Pemilu 2019 terdapat 5 (lima) kertas suara yang disediakan untuk calon pemilih yaitu :

  1. Warna Abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden dengan ukuran kertas 22×31 cm
  2. Warna Kuning untuk DPR RI dengan ukuran kertas 51×82 cm
  3. Warna Merah untuk DPD RI dengan ukuran kertas 51×82 cm
  4. Warna Biru untuk DPRD Provinsi dengan ukuran kertas 51×82 cm
  5. Warna Hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota dengan ukuran kertas 51×82 cm

KERJA BHAKTI KWT WIJI DADI

Dengan semangat dan antusias yang tinggi para MACAN (Mama Cantik) KWT (Kelompok Wanita Tani) Wiji Dadi Kelurahan Purbalingga Lor melaksanakan kerja bhakti DEMPLOT KWT yang terletak di Jalan Dipokusumo Purbalingga Lor Selasa (26/2). Kegiatan diikuti oleh seluruh Pengurus KWT Wiji Dadi.

Setelah melaksanakan kerja bhakti kegiatan dilanjutkan dengan Pertemuan Rutin yang dilaksanakan setiap bulannya. “Kegiatan KWT Wiji Dadi yaitu melaksanakan kerja bhakti, Pemilihan Bibit, Penggemburan tanah, penanaman, penyemaian tanaman, pemberian pupuk dan lain sebagainya kemudian dilanjutkan pertemuan rutin”. Kata Ny. Hj. Siti Alidjah Ketua KWT Wiji Dadi.

KWT (Kelompok Wanita Tani) dibentuk sebagai upaya pelibatan kaum perempuan secara langsung dalam usaha-usaha peningkatan hasil pertanian.