PEMBANGUNAN JALAN INSPEKSI KALI LARANGAN (PART II)

Pembangunan Jalan Inspeksi telah memasuki Tahap Ke-II. Rumah Warga RT. 001 & 004 RW. 003 di sepanjang bantaran yang langsung berbatasan dengan Kali Larangan mulai di bongkar. Volume rumah yang di bongkar yaitu Panjang = 200 m dan Lebar = 180 m.

Sebelumnya warga merasa keberatan dengan Program Pembangunan Jalan Inspeksi Kali Larangan ini, karena sebagian rumah warga memang langsung berbatasan dengan Kali Larangan. Namun dengan pendekatan dan Sosialisasi yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Purbalingga Lor akhirnya masyarakat merespon positif kegiatan tersebut.

STRATEGI PEMBERDAYAAN PGOT

Sebanyak 2 (dua) orang eks Pengemis Gelandangan  Orang Terlantar (PGOT) warga Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga. Sumarni (RT. 03/04) dan  Radikin  (RT.03/03)  mendapat bantuan modal usaha dari DINSOSDALDUKKBP3A Kabupaten Purbalingga (8/5). Sebelumnya para eks PGOT telah mendapatkan bimbingan.

Bantuan yang diserahkan berupa 1 unit gerobak, 1 buah kompor gas, 1 buah gas LPG, 1 buah panci (dandang), 5 buah mangkok dan 5 buah sendok & garpu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Prioritas Penanganan Kemiskinan yang kini gencar dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Lurah Purbalingga Lor Junus Wahiddiyantoro,S.IP menyatakan “Semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga bisa bermanfaat dan bisa membantu Usaha Kemandirian Ekonomi Produktif bagi para eks PGOT.”